Rabu, 06 Februari 2013

Tugas Kuliah 1d-Dinul Rochman



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Dinul Rochman
No. Registrasi
:
1111061303
Alamat email
:
dinulrochman26@gmail.com
Opsi
:
TKJ (Rekayasa Perangkat Lunak / RPL)
Tahap Perkuliahan ke-
:
1(d)
USBJJ
:
Seamolec

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
  1. Membuat video tentang fungsi memori pada komputer.
  2. Mwmbuat Laporan aktivitas belajar.
  3. Belajar membuat sensor pada android.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
  1. Membuat beberapa project android dan video tutorialnya.
  2. Membuat video tutorial menjelaskan fungsi memori pada komputer.
  3.  Belajar posting pada blog.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Tidak mempunyai komputer sendiri jadi mau mengerjakan pinjem dulu
·         Koneksi internet lambat klo mau upload jadi lambat
·           
·           
·           


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan :
         Ke-1 (a) – Character Building, Untuk menciptakan pribadi yang Disiplin dan berwibawa. Dapat mengatur waktu yang sempurna untuk hal yang positif.Dan dapat membuat waktu belajar secara teratur dan benar,juga belajar untuk menggunakan jadwal yang telah dibuat sebagai pedoman untuk kegiatan sehari-hari.Yang paling penting adalah menciptakan karakter seseorang menjadi lebih jujur,tegas mengambil keputusan,disiplin dan bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuat.
  
        Ke-1(b) – Pembuatan Video Dokumentasi, Melatihkan kita untuk berbicara dengan baik, sopan, simple, dan mudah dimengerti. Juga berusaha belajar melalui video tutorial.menjadikan kita jadi orang yang berpikiran kritis sebab kita harus bisa memahami dan mengerjakan tigas dengan benar bagaimana pun caranya tati tetap pakai cara yang jujur dan benar.melatih kita untuk belajar secara autodidak atau secara langsung.

       Ke-1(c) – Laporan Aktifitas Belajar, Tugas ini memberi saya pengetahuan untuk membuat laporan dengan baik dan benar.Dan melatih kejujuran saya dalam memberikan jawaban dan pendapat.Belajar merancang kata-kata yang baik dan benar.

       Ke-1(d) – Pembuatan video Dokumentasi Menjelaskan fungsi salahsatu hardware komputer dan cara merakitnya, Tugas ini memberi saya pengetahuan tentang fungsi salah satu hardware yang ada pada komputer.Dan mengajari saya bagai mana cara memasang hardware tersebut pada komputer.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
1.penjelasan fungsi dancara memasang memory komputer
        
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Infrastruktur jaringan:
      Menjelaskan tentang jaringan komputer, dimana router atau modem dapat ter hubung dengan komputer  server serta dengan komputer 1 atau lebih ,dan dapat saling terkoneksi dengan internet  juga dapat berbagi data/file, informasi, dll.
gadget smartphone samsung galxi s3 mini :
      pada video ini, saya menjelaskan apa saja ke unggulan dan fitur-fitur dari smartphone ini.
FITUR - FITUR KOMPUTER :
     Video ini menjelaskan apa saja aplikasi dan fitur-fitur yang ada di komputer saya.



Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
penjelasan fungsi dancara memasang memory komputer:
 http://www.youtube.com/watch?v=4sEAJ0wItmU&feature=youtu.be


Tidak ada komentar:

Posting Komentar