Sabtu, 01 Juni 2013

Tugas Tahap Perkuliahan ke 14 - Membuat Aplikasi Windows Phone (Form Biodata Mahasiswa)



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Bima Laksana Putra
No. Registrasi
:
1111061302
Alamat email
:
Werkudara94@gmail.com
Opsi
:
TKJ (Rekayasa Perangkat Lunak / RPL)
Tahap Perkuliahan ke-
:
14
USBJJ
:
Seamolec

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
  1. Membuat video tentang cara membuat aplikasi Windows Phone.
  2. Membuat Laporan aktivitas belajar.
  3. Memahami dasar – dasar pemrograman Windows Phone.
  4. Mempelajari tutorial dan membuat project Windows Phone.
  5. Membuat aplikasi android .
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
  1. Melanjutkan beberapa project android programing.
  2. Mencari beberapa artikel tentang android programing, dan Windows Phone Programing.
  3. Mempraktikkan membuat aplikasi sederhana.
  4.  Melakukan posting pada blog.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan :
  1. Ke-14 – Video tentang cara membuat aplikasi pemrograman Windows Phone.
Pada video tahap perkuliahan ini dapat saya kerjakan atas beberapa materi dan video tutorial yang saya peroleh dari internet. Dari cara pembuatan project windows phone hingga cara menjalankan aplikasi pada emulator windows phone.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
  1. Screenshots video membuat aplikasi Biodata Mahasiswa.
Gambar 1 : Form Biodata Mahasiswa.

 
Gambar 2 : Tampilan Source Code aplikasi Windows Phone.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Pada tahap perkuliahan ini yaitu membuat aplikasi Windows Phone(Biodata Mahasiswa), dapat saya uraikan terdapat beberapa widget yaitu TextBlock, TextBox, Button, dan Radio Button. Dimana pada aplikasi ini ketika kita mengisi form kemudian menekan tombol maka data yang kita masukkan akan tampil pada form yang ada di bawahnya.


Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Video tentang cara membuat aplikasi windows phone.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar