Jumat, 01 Maret 2013



Aktivitas Belajar Mandiri 
Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan Ke-1 (a) Pada Tahap ini, Merupakan materi dasar perkuliahan dan mengakses melalui http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id, registrasi via email, serta mendownload dokumen atau materi yang diperlukan, materi yang diberikan adalah KARAKTER DAN MOTIVASI
Tahap Perkuliahan Ke-1 (b) Perkuliahan ini dimulai pada tanggal 16 januari 2013, dengan melihat materi yang diberikan tentang cara setting pada software camstudio serta mengunduh, software dan video yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran, tanggal 17 januari 2013 memulai proses pembelajaran membuat karakter pada blender, kemudian pada tanggal 26 Januari 2013 pembuatan video tutorial dengan menyiapkan bahan – bahan yang nantinya akan ditampilkan pada video tutorial
Materi Seamolec Blender Ganesha D1 Pada bagian ini mahasiswa diberi tugas mengenai pembuatan suatu karakter menggunakan aplikasi blender, saya mengambil suatu karakter profil sederhana , sedikit demi sedikit saya sudah mulai memahami, memulai dengan pengenalan interfaces program blender. 
Tahap Perkuliahan 1 (c) Dalam tahap perkuliahan ini dimulai pada tanggal 29 Januari 2013, dikarenakan materi baru dapat diakses setelah adanya perbaikan server yang mengalami ganguan dari tgl 25 Januari 2013. Pada tahap perkuliahan ini mahasiswa diberi tugas membuat portofolio perkuliahan dari tahap 1(a) – 1 (c)
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
 Tahap Perkuliahan 1 (a) Mahasiswa diberikan hak akses pada menu elearning dan dapat mengunduh materi dasar, Perkuliahan dilakukan pada waktu yang telah ditentukan. 
Tahap Perkuliahan 1 (b) Perkuliahan dimulai pada tanggal 14 januari 2013 melalui elearning, materi yang diberikan adalah pembuatan video dokumentasi menggunakan software camstudio, serta materi seamolec ganesha D1, perkuliahan dilanjutkan tanggal 19 jan 2013 dengan penjelasan dari instruktur tentang cara penggunaan aplikasi camstudio dan blender. Diadakan perkuliahan tambahan tanggal 23 jan 2013 oleh instruktur karena masih banyak mahasiswa yang belum memahami tugas yang diberikan. Tanggal 26 januari 2013 materi yang diberikan adalah penjelasan lanjutan mengenai penggunaan aplikasi blender.
Materi Seamolec Blender Ganesha D1 
-  Diadakan pertemuan tambahan untuk membahas tugas yang diberikan oleh elearning ITB ( Tahap Perkuliahan 1 (b) ), dikarenakan masih banyaknya mahasiswa yang belum memahami dalam pembuatan video tutorial, serta penggunaan aplikasi camstudio.
Tahap Perkuliahan 1 (c) mengisi Laporan Aktivitas Belajar D1 PVB ITB TKJ, Selama Tahap Perkuliahan 1(a)-1(c).
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
• Kurang memahami tugas yang diberikan
Rangkuman Materi Perkuliahan
 Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar