Minggu, 07 April 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tahap Perkuliahan 2


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Bima Laksana Putra
No. Registrasi
:
1111061302
Alamat email
:
werkudara94@gmail.com
Opsi
:
TKJ (Rekayasa Perangkat Lunak / RPL)
Tahap Perkuliahan ke-
:
2
USBJJ
:
Seamolec

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
  1. Belajar mengenai software VirtualBox.
  2. Belajar melakukan instalasi Sistem Operasi pada VirtualBox.


Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
  1. Membuat beberapa project android.
  2. Membuat DigiBook PJJ dari SEAMOLEC.
  3. Membuat Video Tentang menginstall dan menjalankan Windows 7 pada VirtualBox
  4. Memposting project - project di Blog.



Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.





Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktivitas belajar saya pada tahap ke- 2 Menginstall dan menjalankan Windows 7 pada VirtualBox
Pada tahap perkuliahan ini saya dapat mengerti tentang cara menggunakan software VirtualBox, fungsi dimana kita dapat melakukan instalasi Sistem Operasi seperti Windows, Linux, dll, dan dapat membuat kita untuk berhati – hati sebelum melakukan instalasi pada PC kita, dengan melakukan instalasi melakukan VirtualBox kita bisa tahu Sistem Operasi terjadi masalah atau tidak.







Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
  1. ScreenShots pembuatan Video dokumentasi fungsi hardware beserta cara merakitnya.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Pembuatan Video Menginstall dan menjalankan Windows 7 pada VirtualBox.
  1. Melakukan instalasi software VirtualBox pada PC jika belum tersedia
  2. Membuka Program VirtualBox
  3. Membuat project baru dengan nama Windows 7 Ultimate
  4. Membuka directory file Windows 7 Ultimate
  5. Melakukan Instalasi Windows 7 Ultimate pada VirtualBox
  6. Menjalankan Windows 7 Utimate pada VirtualBox
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
1.      http://youtu.be/COZB8DGCyuo  = Video Menginstall dan menjalankan Windows 7 pada VirtualBox









Tidak ada komentar:

Posting Komentar