Kamis, 10 Januari 2013

Tahap perkuliahan ke 1(a) - Dinul Rochman

Course name

Program D1 PVB TKJ [1. Materi Dasar]

Test attemptedTUGAS Tahap Perkuliahan ke-1 (a)
Learner nameDinul Rochman
Learner email#mail#

Open question attempted is :

  QuestionTemukan Makna yang sangat berarti sebagai motivasi
  AnswerA. 5 makna mengikuti program D1 ITB:
           1.Mendapatkan ilmu yang belum pernah didapat.
           2.Mendapat pengalaman baru.
           3.Mengetahui arti dari kesederhanaan.
           4.Bisa belajar mandiri.
           5.Mendapat teman baru.
B.Penilaian:
           1.Mendapat ilmu yang belum pernah didapat adalah yang paling bermakna dalam saya mengikuti program D1 ITB.Sebab ilmu itu wajib dipelajari dimanapun kita berada.
           2.Bisa belajar mandiri adalah arti penting yang ke dua dalam mengikuti program D1 ITB.Sebab saya melakukan semua aktivitas  sendiri tanpa bantuan orang lain seperti:cuci baju, masak,setrika dll.
           3.Mengetahui arti kesederhanaan menurut saya adalah arti penting yang ke tiga dalam mengikuti program D1 ITB.Sebab dari program ini saya mendapatkan sesuatu pernyataan yang menurut saya benar yaitu:orang yang berpakaian sederhana belum tentu kemampuan oarang itu sesederhana penampilannya.
           4.Mendapat pengalaman baru makna ke empat saya dalam mengikuti program D1 ITB.Karena selama saya mengikuti program ini saya mendapatkan pengalaman baru dalam hidup saya seperti, pengalaman saat berbicara pada orang besar seperti bos,dan pengalaman mengeloala keuangan dll.
           5.Mendapat teman baru adalah arti penting yang terakhir dalam mengikuti program D1 ITB.karena saya mendapat teman baru yang sangat unik,pintar,dan berbagai macam sifat.
  QuestionTulis Kegiatan Generik Harian IDEAL
  Answer23.00 – 04.00       Tidur malam dan bangun tidur.
04.00 – 04.45       Mandi pagi dan sholat subuh.
04.45 – 06.00       Menonton televisi.
06.00 – 07.30       Olah raga.
07.30 – 08.30       Persiapan kuliah.
08.30 – 12.00       Belajar.
12.00 – 13.00        Istirahat,sholat,Makan siang
13.00 – 17.00       Belajar.
17.00 – 18.15       Mandi sore,bermain,sholat maghrib.    
18.15 – 19.00       Belajar.
19.00 – 23.00       Nonton tv dan tidur malam.



  QuestionRancanglah Cara Belajar Mandiri
  Answer Tahapan cara belajar:
    1.memahami mata pelajaran yang akan dihadapi.
    2.Mencoba mata pelajaran yang akan di hadapi.
    3.Menganalisa mata pelajaran mana yang sulit.
    4.Mencoba mata pelajaran yang sulit sampai menguasai.

Cara Belajar Mandiri:
1.Pelajari pelajaran yang  dsukai maupun yang tidak  disukai.
2.Berusaha memahami pelajaran yang sulit dipahami.
3.Belajar sambil mendengarkan musik.
4.Sebelum belajar bernain game sebentar untuk menghilangkan kejenuhan.
5.Sesekali belajar dialam terbuka supaya lebih rilex dan bisa menyerap ilmu lebih baik
6.Mudah memahami belajar dengan cara praktikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar