Kamis, 10 Januari 2013

Tugas perkuliahan ke 1(a) - Nova Susanto

CARAKTER BUILDING



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Suatu kebanggaan bagi saya mengikuti program D1, sebelum mengikuti program D1 saya adalah pekerja saja,berbagai cara ditempuh baik itu dengan cara browsing di internet, dari buku-buku computer ataupun diskusi dengan
temanuntuk menambah ilmu menganai komputer, D
engan mendengar program ini (D1), saya sangat senang sekali, dengan begitu pengetahuan saya tentang computer dan jaringan akan lebih paham lagi. 


Arti penting mengikuti program D1 ini yaitu:
1 .Menambah pengetahuan saya tentang teknik computer dan jaringan
2Menjadi lebih pinta
3,menambah pengalaman
4memperbanyak teman dibidang IT
-            
    

Kegiatan generik harian sebelum mengikuti Program D1
-          Jam 07.00 berangkat kerja
-          Jam 19.00 pulang kerja
-          Jam 19.00 – 20.00 istirahat
-          Jam 20.00 – 22.00 Belajar
-          Jam 22.00 – 05.00 Tidur malam
-          Jam 05.00 – 06.00 Shalat subuh dilanjutkan mandi pagi
-          Jam 06.00 – 07.00 Persiapan berangkat kerja
Itulah kegiatan generik yang selama ini saya lakukan.

Sedangkan kegiatan generic yang ideal adalah:
-          Jam 07.00 berangkat kerja
-          Jam 19.00 pulang kerja
-          Jam 19.00 – 20.00 istirahat
-          Jam 20.00 – 22.00 Belajar
-          Jam 22.00 – 05.00 Tidur malam
-          Jam 05.00 – 06.00 Shalat subuh dan belajar
-          Jam 06.00 – 07.00 Persiapan berangkat kerja
-      
Tahapan / cara belajar yang dilakukan selama ini adalah: dengan cara membaca buku, browsing di internet,sehering dengan teman dan mengaplikasikan secara sendiri. Sedangkan proses belajar / tahapan belajar yang bagus dan akan dilakukan kedepan adalah dengan proses membacaa buku + memahami dan menghayati, memanfaatkan media yang ada, baik itu alat atau benda yang ada disekitar, alam serta yang lainya yang menopang untuk kesuksesan dalam pembelajaran, dengan mendiskusikan dengan teman-teman secara berkelompok untuk saling bertukar pemikiran dan pengalaman dan membangun cita-cita bersama

Demikian proses / tahapan yang dilalui, perubahan kearah yang lebih maju akan selalu diwujudkan demi mencapai cita-cita yang lebih baik. Terimakasih saya haturkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar